Kata-kata Super Hari Ini

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.(Thomas Alva Edison)

Kamis, 14 Oktober 2010

Benarkah Manusia Pernah Singgah Di Bulan?

Apakah manusia dari bumi benar-benar pernah melakukan perjalanan ke bulan?Beberapa orang dari 500 juta pemirsa yang menyaksikan pendaratan Neil Armstrong di bulan pada 20 juli 1969 saat itu merasa penasaran apakah ada sesuatu yang mencurigakan tengah terjadi.Apakah seluruh peristiwa itu hanya sekadar tipu daya NASA yang dihadirkan dalam film dengan menggunakan teknologi sinematik dan sengaja diciptakan untuk menunjukkan kemenangan atas Rusia dan negara-negara lain yang berpacu mencapai luar angkasa?

Kejanggalan-Kejanggalan

Ada banyak bukti yang ditunjukkan oleh mereka yang tidak percaya akan pendaratan itu.Sejumlah orang menunjuk pada bendera yang berkibar yang ditancapkan oleh para astronot di rekaman itu dan bertanya bagaimana hal semacam itu bisa terjadi padahal di luar angkasa tidak ada angin.

Sementara pihak lain menyatakan arah bayangan yang berbeda-beda di bulan terjadi akibat penggunaan cahaya studio karena saat itu matahari tentu merupakan satu-satunya sumber cahaya langsung yang mengenai benda-benda yang ada di bulan.Hal ini menjadi bukti bahwa pendaratan itu hanya sekadar tipuan belaka.
Ahli teori juga menunjukkan pada tidak adanya bintang dalam foto-foto yang diambil oleh para astronot,padahal bintang-bintang seharusnya bisa terlihat dengan jelas karena tidak ada atmosfer di bulan.

Sulitnya meniru

 Ada teori yang menyerang,ada pula teori yang membantah.Mereka yang membantah teori konspirasi berpendapat bahwa manusia mungkin memang benar-benar telah pergi ke bulan.

Dalam iklim teknologi saat itu,anehnya,menurut mereka tentu akan lebih mudah mengirim manusia ke bulan dan memfilmkannya di sana ketimbang berusaha meniru kondisi bulan di bumi.Bahkan dalam film yang lebih modern seperti Apollo 13 mengalami kesulitan dalam pengambilan gambar untuk adegan melayang meski hanya selama 20 detik saja.

Akan sangat sulit rasanya untuk merekayasa peluncuran pesawat roket Saturn V yang begitu besar dan lagi akan jauh lebih mudah benar-benar melakukannya dan menyelesaikan proyek tersebut daripada menampilkan ilusi besar-besaran dan apalagi menipu jutaan orang yang menyaksikan roket tersebut tinggal landas ke luar angkasa padahal roket itu sebenarnya tak pernah bergerak ke mana-mana.

Semua Disaring

Hal ini tidak berarti bahwa apapun yang kita terima dari NASA benar-benar demikian adanya.Bahkan jika manusia benar-benar telah pergi ke bulan,apakah mereka menemukan benda-benda dan struktur yang tidak pernah diungkapkan kepada publik?Apakah mereka menjelajah bulan denga motif terselubung?Teori-teori ini cukup berat untuk dipatahkan.Hal ini cukup mengkhawatirkan jika kita ternyata hanya menerima informasi yang telah terlebih dahulu disaring melalui sensor NASA.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails