Kata-kata Super Hari Ini

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.(Thomas Alva Edison)

Minggu, 31 Oktober 2010

Ternyata Barack Obama Eksis Abis di Twitter


Berharap dukungan yang lebih besar dari para remaja Amerika Serikat (AS), presiden AS Barack Obama pun semakin eksis di Twitter dan muncul di depan 250 mahasiswa Universitas George Washington, AS yang disiarkan di saluran televisi remaja seperti MTV, BET dan CMT.
Seperti dikutip detikINET dari Forbes, Jumat (15/10/2010), sebuah survei opini publik menemukan bahwa para pemilih remaja yang sebelumnya mendukung penuh presiden Obama, kini mulai menurun. Menurut jajak pendapat terbaru oleh Pew Research Center, hanya 27 persen pemilih remaja memilih Partai Demokrat -partai yang menjagokan Obama sebagai presiden-. Sementara pemilih remaja yang mendukung Partai Republik diperkirakan ada sekitar 39 persen.

Presiden yang pernah tinggal di Indonesia ini pun diduga semakin gencar menggunakan fasilitas platform 140 karater itu untuk menjaga hubungannya dengan para pemilih, khususnya para pemilih remaja.

Dalam forum sesi tanya-jawab tersebut, Obama mengatakan bahwa pemanfaatan internet adalah hal yang menantang karena sebagian dari kekuatan internet itu adalah infromasi yang mengalir dari seluruh tempat sehingga umumnya susah untuk disensor dan dikendalikan.

Presiden Obama memang bukan menjadi presiden AS pertama yang mengadakan sesi tanya-jawab di tayangan televisi program remaja. Sebelumnya, mantan presiden AS Bill Clinton juga pernah mengadakan forum yang sama untuk menggaet para pemilih remaja di MTV pada tahun 1994.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Related Posts with Thumbnails