Kata-kata Super Hari Ini

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.(Thomas Alva Edison)

Kamis, 04 November 2010

Pekerjaan Terunik Di Dunia

Pilihan karir standar setelah lulus kuliah di sekitar kita sangat beragam, mulai dari dokter, pengacara, guru, hingga pengusaha. Namun, ada beberapa pilihan karir yang jarang diketahui keberadaaannya.

Sebelum memutuskan perkerjaan apa yang akan Anda pilih, berikut beberapa jenis pekerjaan unik dan aneh yang jarang diketahui keberadaannya di dunia, seperti dikutip dari Shine.

Pencium aroma badan Pencium aroma badan
Pernah memikirkan bagaimana sebuah deodoran berfungsi dengan baik? Itu berkat seorang pencoba aroma badan. Para karyawan ini menguji kemanjuran deodoran dan antiperspirant dengan mengendus aroma ketiak pemakai.

Penyiul Profesional
Penyiul Profesional
Percaya atau tidak, Anda bisa mencari nafkah dari keahlian bersiul. Henry Brady, pria 58 tahun asal Wales menghidupi keluarganya dengan bersiul layaknya seorang seniman atau musisi. Berkat profesi uniknya, ia telah melanglang dunia dan mempromosikan siulannya.

Pemburu kerut sepatu
Seringkali, kita tergelincir saat mengenakan sepasang sepatu baru. Namun, banyak sepatu yang memiliki desain halus dan bebas kerutan. Perlu diketahui bahwa ada profesi yang memastikan alas kaki Anda bebas kerutan.  Mereka menggunakan besi khusus untuk memastikan hasil sepatu halus saat meninggalkan pabrik.

Furniture tester
Furniture Tester
Ada orang dengan profesi khusus yang menilai kenyamanan sofa yang ada di rumah Anda. Para Loungers atau pengetes sofa dibayar untuk menguji kualitas furnitur dengan mendudukinya, bergerak di atasnya, duduk diam dan kembali bersandar pada kursi. Dalam melakukan pekerjaannya, para penguji furnitur bisa mencoba 200 jenis sofa berbeda setiap hari.

Pencicip makanan hewan peliharaan
Sekelompok orang punya pekerjaan khusus untuk menilai makanan hewan dan memberi komentar mengenai makanan tersebut, mulai dari rasa hingga tekstur. Tak heran, hewan peliharaan bisa lahap menyantapnya.

Penyelam bola golf
Penyelam bola golf
Saat bola golf tidak sengaja jatuh ke danau atau air, saat ini para penyelam pengambil bola bekerja. Di beberapa negara, profesi penyelam bola golf yang sebagian besar pecinta scuba diving sudah menjadi bagian pendukung olahraga golf.

Pencoba permainan wahana air
Pencoba permainan wahana air
Pekerja ini menguji fasilitas permainan air seperti waterslide dan zipping. Mereka  bertugas mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta aspek keselamatan semua mainan yang ada. Meski tampaknya tidak sedang bekerja dan hanya bermain-main, pekerjaan ini sangat penting bagi keselamatan keluarga saat berada di wahana bermain air.
'Tukang' tidur Profesional
Penidur Profesional
Para profesional ini menghasilkan uang di tempat tidur. Mereka biasanya disewa sebagai bagian dari proyek penelitian tidur, untuk membantu para ilmuwan dan dokter mengetahui misteri di balik gangguan tidur.
Penulis tinjauan palsu
Penulis tinjauan palsu
Walaupun pekerjaan ini tidak etis, ada profesi yang mengkhususkan diri membuat tinjauan palsu pada beberapa situs yang dikendalikan konsumen. Antusiasme palsu biasanya menyangkut kepuasan terhadap layanan hotel, restoran, dan produk yang akan menaikkan peringkat dan memenangkan persaingan.
Pembersih Muntah
Pembersih Muntah
Efek naik roller coaster bisa membuat sebagian kita memuntahkan semua isi perut. Untunglah, di beberapa taman bermain, ada pekerja khusus yang bertugas membersihkan muntah. Tunggu dulu jika Anda mengangap pekerjaan ini menjijikkan. Rhys Owen, seorang pembersih muntah di Thorpe Park, sebuah taman hiburan di Inggris, mengatakan sangat gembira membuat orang lain dapat menggunakan fasilitas taman hiburan yang bersih dan bebas muntah.
Penguji makanan menjijikkan dalam lomba tantangan
Penguji makanan dalam perlombaan
Pernah melihat acara yang menguji adrenalin dan keberanian seperti Fear Factor dan Survior? Untuk menghindari tuntutan dari peserta, sebelum membuat kontestan memakan makanan kotor misalnya cacing atau kecoa, mereka mempekerjakan orang untuk mencobanya lebih dahulu. Para penguji makanan 'aneh' ini harus mencoba makanan tersebut dan memastikannya aman walaupun kotor atau menjijikkan.

Petugas penjaga keselamatan kelapa
Untuk melindungi tamu dari cedera saat berjalan-jalan di jalan setapak yang banyak pohon kelapa, banyak tempat wisata mempekerjakan orang untuk memetik buah kelapa sebelum jatuh menimpa orang di bawahnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Related Posts with Thumbnails