Kata-kata Super Hari Ini

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.(Thomas Alva Edison)

Rabu, 03 November 2010

Kloning Manusia Secara Virtual Akan Segera Terwujud!!!


Sebuah perusahaan bernama Intellitar sudah siap untuk meluncurkan peranti lunak bernama Virtual Eternity yang bisa menghasilkan kloning digital dari seseorang. Hasil kloning ini berupa video yang mampu berinteraksi dengan menjawab pertanyaan dan merespons percakapan sesuai kepribadian asli.
Sistem yang dibuat Intellitar merekam gambar orang dan beberapa keunikan vokal. Intellitar punya berbagai pertanyaan dan orang yang hendak dikloning diminta penjawab pertanyaan. Lalu, dengan sistem intelegensi buatan, Intellitar membuat kepribadian berdasarkan masukan yang diterima.

Video interaktif bisa jadi percakapan yang kikuk. Akan tetapi, sistem ini bisa dilatih agar memberikan respons tertentu sehingga sesuai dengan kepribadian yang diinginkan atau kepribadian asli.

Kloning CEO Intellitar saat ini bisa berinteraksi di situs web perusahaan tersebut. Kloning yang sempat muncul tersebut memberikan gambaran kepada para pengunjung yang ingin mengetahui tampilan dan kerja sistem.

Pengaplikasian sistem ini pun sepertinya sudah jelas. Seperti dicontohkan Intellitar, kloning seorang profesor bisa tersedia di internet untuk menjawab pertanyaan para muridnya. Seorang kakek bisa menjawab pertanyaan cucu-cucunya yang belum sempat terjawab pada saat hidupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Related Posts with Thumbnails