Kata-kata Super Hari Ini

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.(Thomas Alva Edison)

Senin, 01 November 2010

Tahun 2030,Manusia Butuh Dua Bumi


Sumber daya alam di bumi makin terkikis habis. Bila manusia tidak mengubah gaya hidupnya, maka manusia setidaknya membutuhkan dua bumi pada 2030 untuk memenuhi kebutuhannya.
Laporan Living Planet yang dikeluarkan World Wildlife Fund (WWF) beberapa hari lalu menyebutkan kebutuhan manusia atas sumber daya alam akan meningkat dua kali lipat kurang dari 50 tahun dari sekarang. Saat ini, bumi hanya mencukupi kebutuhan manusia kurang dari setengahnya, secara global kita membutuhkan dua planet bumi pada 2030.

Dalam tiga dekade terakhir jumlah hewan liar di negara tropis terus menurun secara drastis.

Penurunan ini hewan berbagai spesies ini mencapai 60 persen.

Laporan dari WWF, Zoological Society of London dan Global Footprint Network, mengatakan bahwa orang Inggris masih mengkonsumsi jauh lebih banyak daripada Bumi bisa menghasilkan. Bila semua orang bergaya hidup seperti itu makan manusia membutuhkan 2,75 planet bumi untuk bisa bertahan hidup.

Laporan yang berdasarkan studi ilmiah ini meneliti 8.000 popilasi dan 2.500 spesies. Penelitian juga dilakukan terhadap perubahan penggunaan daratan dan konsumsi air di seluruh muka bumi.
Berdasarkan kebutuhan secara ekologi (penggunaan sumber daya daratan, lautan untuk kebuhtuhan sehari-hari) Inggris berada di urutan 31. Dua tahun lalu, Inggris berada di urutan 15

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Related Posts with Thumbnails