Kata-kata Super Hari Ini

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.(Thomas Alva Edison)

Kamis, 04 November 2010

Mengapa Sulit Ambil Keputusan Saat Gelisah?!?


Anda sering sulit mengambil keputusan saat gelisah? Menurut Yuko Munakata, profesor psikologi dari University of Colorado, Amerika Serikat seseorang yang gelisah akan mengalami penurunan neural inhibition yang menyebabkan pembuatan keputusan menjadi makin sulit.
Neural inhibition adalah proses yang terjadi ketika salah satu sel saraf menekan aktivitas sel saraf lainnya. Hal ini merupakan aspek kritis yang memengaruhi seseorang dalam pengambilan keputusan.

"Banyak potongan-potongan informasi di dalam pikiran. Kami ingin mengetahui bagaimana semua informasi saling berhubungan dan memicu seseorang sulit mengambil keputusan," kata Munakata seperti dikutip dari Times Of India.

Para ahli juga menemukan, jika jumlah hambatan dalam simulasi otak ditingkatkan, maka sistem akan jauh lebih baik dalam membuat pilihan yang sulit. "Jika kita mengalami penurunan inhibisi di otak, maka pilihan itu membuat simulasi menjadi jauh lebih sulit," kata Hannah Snyder, salah satu peneliti.

Obat-obatan tertentu yang meningkatkan penghambatan saraf saat ini digunakan untuk mengobati gejala gangguan kecemasan emosional. Temuan ini menunjukkan, obat tersebut juga dapat membantu orang-orang yang menderita kesulitan, dan merasa cemas dalam memilih sesuatu di antara terlalu banyak pilihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Related Posts with Thumbnails